DRESS 3 L

 DRESS 3 L

DRESS 3 L
Budaya bridal shower rasanya sudah menjadi masalah yg lumrah diadakan untuk kandidat pengantin yg hendak menikah, teristimewa yg tinggal di ibukota. Memandang foto-foto pesta calon mempelai di medsos khususnya para artis yg wah beserta cute, penulis pun lantas berpikir “Ahhhh saya pun mau mengadakan bridal shower!” Tapi utk siapa? Setelah saya berpikir sebagaimana itu, tiba-tiba penulis dihubungi sahabat saya yang berencana menikah bulan depan bersama dia pun mengajak ketemuan. Penulis pun terbesit untuk mengadakan pesta bujang cewe kecil-kecilan buat teman saya bersama 1 orang teman. Karena masa mepet (hanya 3 hari!) serta total peserta cukup 3 orang total udah terlingkungi kandidat pengantin, kami pun memutuskan bagi memperbuat semuanya sendiri, dgn kata lain DIY (Do-It-Yourself).

DRESS 3 L
Menurut berita yg saya baca, definisi Pesta Calon Pengantin adalah:
  • Pesta jomblo yg diadakan oleh teman-teman dekat bersama saudara bakal pengantin wanita
  • Penyelenggara perhelatan ini umumnya para bridesmaid yang ditunjuk
  • Tamu yg hadir masa pesta calon mempelai yaitu tamu yang diundang ke pesta pernikahan
  • Biasanya juga berubah kejutan perhelatan yg direncanakan diam-diam nggak pake sepengetahuan bakal pengantin
  • Diadakan 4-6 minggu sebelum tanggal wedding (untuk meluputkan kesibukan kandidat pengantin yg makin lama menumpuk menjelang day H)

Kalo menurut tradisi barat, pesta calon mempelai juga menjelma ajang kandidat pengantin membuka kado yg diberikan oleh para teman-teman serta saudara. Tapi di Indonesia, kita baru mengasihkan ang pao/hadiah di 24 jam H pernikahan, jadi saya tidak mengadaptasi budaya yg 1 ini pd bridal shower yang saya adakan. Berikut bimbingan mengadakan bridal shower DIY dari pengalaman saya:

DRESS 3 L
Cari Referensi bersama Tentukan Tema Warna
Bagi yg belum familiar dengan bridal shower, lakukan penelitian sebanyak mungkin bakal melihat semacam apa dekorasinya, apa saja yg dibutuhkan, dll. Cari saran sebanyak-banyaknya dengan searching via Google Images ataupun Pinterest. Setelah ada bayangan, tentukan konsep warna yg mau digunakan. Tidak ada patokan warna yang paten buat bridal shower, tetapi umumnya menerapkan warna-warna yang cerah. Berhubung teman saya gemar warna hijau, konsep pesta calon pengantin yg penulis pakekan merupakan “Fifty Shades of Green” dgn berbagai macam rupa gradasi warna hijau dgn base corak putih.

DRESS 3 L
Tentukan Berapa Byk Dekorasi yg Kudu bersama Budget yg Tersedia
Total dekor memastikan biaya yang bakal dikeluarkan. Peralatan dekor yg mau digunakan pun fleksibel dengan mampu disesuaikan dgn keinginan beserta kemampuan. Misalnya, penulis kepingin balon warna hijau & putih tapi nggak mempunyai pompa balon, jadi penulis putuskan enggak kudu gunakan balon ataupun riasan yang bersifat digantung di plafon krn memasangnya sulit.Ini list peralatan yg saya gunakan:
  • Taplak meja putih
  • Pigura
  • Stationary set (placemat, table name card, tusukan cupcake beserta welcome sign untuk pigura)
  • Cupcake
  • Pom pom paper flower
  • Artifical flower + vas botol
  • Bendera/banner “bride to be”
  • Veil + selempang
Hubungi teman-temanmu serta cari apakah ada yang sanggup dipinjam, tentukan mana yg harus dirancang bersama mana yang harus dibeli. Buat stationary, temen penulis yg mendesain (bisa ambil free template) lantas penulis yang print di rumah. Pigura, taplak meja serta kembang dibawa dari rumah. Pom pom paper flower dan kue mangkok harus beli karna enggak sempat bikin sendiri. Veil + selempang pinjam dari sahabat yg sebelumnya sempat mengadakan bridal shower, sesudahnya bagi vas termos saya untuk independen dari botol UCSeribu yg ditempel renda dengan pita. Untuk banner saya ambil free template setelah itu dicetak di kertas manila putih.

DRESS 3 L
Cari Wadah yg Sebati dan Utk ReservasiKalo udah ada gambaran berkenaan dekorasi, secepatnya cari restoran/cafe yg bakal dipakai sbg venue dan selekasnya hubungi via telepon. Ruang juga sanggup menjelma hal buat dekorasi serta budgetmu sebab tak semua tempat mengizinkan meja/temboknya didekor & tidak semua wadah juga mengenakan charge. Jadi, pastikan ekstra dulu ada/tidaknya charge lebih beserta boleh/tidaknya mendekorasi restoran/cafe yang akan pembaca kunjungi. Kebetulan pegawainya pun ramah-ramah serta tak keberatan diminta mengambil photo meskipun suasana cafe sedang ramai waktu itu.

Kalo restoran/cafe yang mau kamu gunakan selalu ramai waktu weekend, lbh bagus reservasi extra dulu H-1 via telepon supaya mampu dpt spot & besaran meja tempat duduk yg sesuai.

DRESS 3 L

 DRESS 3 L

Bakal To-Do-List bersama Update Progress
Kalo penghias dengan tempat sudah di-booking, segera bagi tugas bakal memastikan siapa yang bertugas membuat/dekorasi peralatan, memesan kue, membeli peralatan, sampai yang datang duluan bakal mendekorasi tempat. Semakin Lama banyak riasan yang kepingin dipakai, lama kelamaan banyak pula masa yg bakal dibutuhkan. Ekstra positif cicil setiap hari dan jangan tidak ingat kabari teman-temanmu udah sampai mana perkembangannya.

Senantiasa ingatkan teman-temanmu apa yg udah beserta apa yg belom karena pace kerja seluruh orang belom tentu sama. Jika dirasa sulit, komunikasikan dengan cari solusinya bersama. Membuat props untuk pesta calon pengantin menyenangkan kok, asalkan agan sabar, telaten & tidak berantakan mengerjakannya

DRESS 3 L
Keep in Touch dengan Kandidat Pengantin
Ini juga tak kalah penting. Sebab pesta calon pengantin juga bersifat kejutan party, pastikan k'lo kandidat mempelai mampu hadir di ruang dan wkt yang udah ditentukan. Tdk Boleh sampai tiba-tiba bintang pokok enggak dpt datang padahal semua udah dipesan, sayang kan?

Meluangkan wkt sebelum perkawinan juga sebetulnya adalah soal yg sukar utk kandidat pengantin. Jadi ungkapkan keinginanmu kalau boss & teman-teman lainnya memang kepingin bertemu & berkumpul sebelum melepas saat lajang. Dia pasti akan mengetahui maksud baikmu.

DRESS 3 L
Persiapkan Mini Permainan Ihwal Pembicaraan
Jika trauma hajatan garing dgn kata lain kehabisan pembicaraan, boss juga mampu berburu saran fun games yang dpt dimainkan bersama. Jika acara direncanakan berlangsung lama, sediakan juga topik-topik yg hendak didiskusikan, serupa kesiapan bakal pengantin cewek dalam mempersiapkan pernikahan. Tak jarang, bakal pengantin berada di puncak stress tertingginya jadi kamu juga dapat membuka bagian curhat supaya bakal brides merasa lega ada yg mendengarkan.

DRESS 3 L
Double-Check Perlengkapan Sebelum Berangkat
Sebab wkt yang penulis mempunyai sangat terbatas, saya tidak sempat mengecek apakah huruf yg penulis print utk menciptakan banner sudah lengkap sebelum berangkat. Ternyata, sesampainya di sana penulis baru ingat ada 1 helai yg blm di-print. Akhirnya banner yang sewajarnya bertuliskan “Bride-To-Be” hyn bisa berubah “Bride” saja Belom lagi kertas pom pom flower yang blm dikembangkan serta ternyata membutuhkan waktu yang hanya lama krn kami baru pertama kali menggunakan paper flower seperti ini. Jadi, selalu double-check ya girls!

DRESS 3 L
Have Fun beserta Take Photos!
Setibanya di wadah agenda berlangsung, tata seluruh peralatan di atas meja/dinding, sediakan kejutan sebaik mungkin & have fun! Jika anda mengerjakan semuanya dari hati, pasti hasil akhir kerja keras kita akan muncul dengan menyentuh hati bakal brides
 DRESS 3 L

DRESS 3 L

DRESS 3 L

LihatTutupKomentar