SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG

 SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG
Budaya bridal shower rasanya sudah menjelma kasus yang lumrah diadakan utk kandidat mempelai yg hendak menikah, teristimewa yg tinggal di ibukota. Memandang foto-foto pesta calon mempelai di facebook, instagram, twitter, dll khususnya para celebritis yg wah dengan cute, penulis pun lantas berpikir “Ahhhh penulis pun pengen mengadakan bridal shower!” Tetapi bakal siapa? Setelah saya berpikir serupa itu, tiba-tiba saya dihubungi teman penulis yang berencana menikah bulan depan dengan dia pun mengajak ketemuan. Penulis pun terbesit bagi mengadakan pesta calon mempelai kecil-kecilan utk teman saya bersama 1 orang teman. Sebab masa mepet (hanya 3 hari!) dan total partisipan cukup 3 orang total sudah tersisip kandidat pengantin, kami pun memutuskan untuk memperbuat semuanya sendiri, alias DIY (Do-It-Yourself).

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG
Menurut data yg saya baca, definisi Pesta Calon Mempelai adalah:
  • Pesta jomblo yang diadakan oleh teman-teman dekat bersama saudara calon brides wanita
  • Penyelenggara perjamuan ini biasanya para bridesmaid yg ditunjuk
  • Tamu yg hadir masa pesta calon pengantin merupakan tamu yg diundang ke resepsi pernikahan
  • Lazimnya juga menjelma surprise perayaan yang direncanakan diam-diam tanpa pakai sepengetahuan bakal pengantin
  • Diadakan 4-6 minggu sebelum tanggal pernikahan (untuk menghindari kesibukan bakal mempelai yg makin lama menumpuk menjelang 24 jam H)

Kalau menurut tradisi barat, pesta calon pengantin juga berubah ajang bakal pengantin membuka kado yg diberikan oleh para teman-teman & saudara. Namun di Indonesia, kita baru membagikan ang pao/hadiah di hari H pernikahan, jadi penulis tak mengadaptasi budaya yang satu ini pd pesta calon pengantin yg penulis adakan. Berikut arahan mengadakan bridal shower DIY dari experiance saya:

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG
Cari Referensi & Tentukan Konsep Warna
Utk yg belom familiar dgn bridal shower, lakukan riset sebanyak mungkin buat menonton seperti apa dekorasinya, apa saja yg dibutuhkan, dll. Cari saran sebanyak-banyaknya dengan searching via Google Images ataupun Pinterest. Setelah ada bayangan, tentukan konsepsi corak yang bakal digunakan. Nggak ada patokan corak yang paten untuk bridal shower, tapi umumnya memakaikan warna-warna yg cerah. Berhubung teman saya doyan corak hijau, tema pesta bujang cewe yang saya gunakan adalah “Fifty Shades of Green” dengan beraneka macam macam gradasi corak hijau dgn base warna putih.

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG
Tentukan Berapa Byk Dekorasi yang Dibutuhkan dan Biaya yg Tersedia
Total riasan memutuskan ongkos yang bakal dikeluarkan. Peralatan ornamen yg pengen dipakai pun fleksibel & bisa disesuaikan dengan keperluan serta kemampuan. Misalnya, saya hendak balon warna hijau serta putih namun tidak mempunyai pompa balon, jadi saya putuskan enggak kudu pakai balon ataupun dekor yang bersifat digantung di plafon krn memasangnya sulit.Ini list peralatan yang penulis gunakan:
  • Taplak meja putih
  • Pigura
  • Stationary set (placemat, table name card, tusukan kue mangkok beserta welcome sign buat pigura)
  • Cupcake
  • Pom pom paper flower
  • Artifical flower + vas botol
  • Bendera/banner “bride to be”
  • Veil + selempang
Hubungi teman-temanmu beserta cari apakah ada yg dpt dipinjam, tentukan mana yg mesti diciptakan & mana yg butuh dibeli. Untuk stationary, rekan saya yg mendesain (bisa ambil free template) sesudahnya penulis yg print di rumah. Pigura, taplak meja beserta bunga dibawa dari rumah. Pom pom paper flower & cupcake harus beli karena tidak sempat membikin sendiri. Veil + selempang pinjam dari sahabat yg sebelumnya pernah mengadakan bridal shower, lantas bagi vas termos saya buat sorangan dari termos UCSeribu yang ditempel renda serta pita. Bakal banner saya ambil free template lantas dicetak di kertas manila putih.

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG
Cari Ruang yang Sesuai bersama Buat ReservasiBila sudah ada gambaran tentang dekorasi, segera cari restoran/cafe yg mau digunakan bagaikan venue bersama selekasnya hubungi via telepon. Wadah juga mampu berubah urusan utk dekorasi dengan budgetmu karna enggak seluruh ruang mengizinkan meja/temboknya didekor & beberapa wadah juga mengenakan charge. Jadi, pastikan lebih dulu ada/tidaknya charge komplemen beserta boleh/tidaknya mendekorasi restoran/cafe yang bakal bapak/ibu kunjungi. Kebetulan pegawainya pun ramah-ramah beserta tak keberatan diminta mengambil photo biarpun suasana cafe sedang ramai masa itu.

Kalau restoran/cafe yang akan bapak/ibu gunakan selamanya ramai waktu weekend, lebih positive reservasi ekstra dulu H-1 via telepon supaya dapat sanggup spot bersama jumlah meja bangku yg sesuai.

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG

 SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG

Bagi To-Do-List serta Update Progress
Bila ornamen dan ruang sudah di-booking, segera bagi tugas buat memutuskan siapa yg bertugas membuat/dekorasi peralatan, memesan kue, belanja peralatan, hingga yg datang duluan bagi mendekorasi tempat. Semakin Lama banyak dekor yg ingin dipakai, semakin banyak pula masa yang bakal dibutuhkan. Extra baik cicil tiap day bersama jangan lupa kabari teman-temanmu sudah hingga mana perkembangannya.

Selamanya ingatkan teman-temanmu apa yg udah serta apa yg blm karna pace kerja seluruh orang belum tentu sama. Jika dirasa sulit, komunikasikan & cari solusinya bersama. Membuat props bagi pesta calon pengantin menyenangkan kok, asalkan bapak/ibu sabar, telaten serta tdk berantakan mengerjakannya

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG
Keep in Touch dengan Kandidat Pengantin
Ini juga tidak kalah penting. Karena pesta calon pengantin juga bersifat kejutan party, pastikan kalau calon pengantin sanggup hadir di tempat beserta waktu yang udah ditentukan. Nggak Boleh sampai tiba-tiba bintang utama tak dpt datang sedangkan seluruh sudah dipesan, sayang kan?

Meluangkan waktu sebelum perkawinan juga sebenarnya yaitu keadaan yg sukar bakal bakal pengantin. Jadi ungkapkan keinginanmu k'lo pembaca serta teman-teman lainnya kenyataannya mau bertemu dan berkumpul sebelum melepas waktu lajang. Dia pasti hendak menyadari maksud baikmu.

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG
Siapkan Mini Games Hal Pembicaraan
Bila takut acara garing alias kehabisan pembicaraan, bro/sis juga dapat memilih saran fun permainan yang dapat dimainkan bersama. Bila agenda direncanakan berlangsung lama, sediakan juga topik-topik yang akan didiskusikan, semacam kesiapan calon mempelai cewe dlm mempersiapkan pernikahan. Tak jarang, calon mempelai berada di puncak stress tertingginya jadi anda juga dpt membuka babak curhat agar kandidat pengantin merasa lega ada yg mendengarkan.

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG
Double-Check Perlengkapan Sebelum Berangkat
Krn wkt yg penulis mempunyai amat terbatas, penulis tak sempat mengecek apakah huruf yg penulis print untuk menciptakan banner sudah lengkap sebelum berangkat. Ternyata, sesampainya di sana penulis baru ingat ada 1 helai yg blm di-print. Akhirnya banner yang sepatutnya bertuliskan “Bride-To-Be” sekadar dapat menjelma “Bride” saja Belom lagi kertas pom pom flower yang belom dikembangkan bersama ternyata memerlukan wkt yang cuma lama krn kami baru nomor satu kali menerapkan paper flower serupa ini. Jadi, senantiasa double-check ya girls!

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG
Have Fun & Take Photos!
Setibanya di ruang kegiatan berlangsung, tata seluruh peralatan di atas meja/dinding, siapkan kejutan sebaik mungkin bersama have fun! Jika jurangan mengerjakan semuanya dari hati, pasti hasil kerja keras kita hendak muncul dengan menyentuh hati kandidat mempelai
 SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG

SEWA DRESS BRIDAL BANDUNG

LihatTutupKomentar