SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG

 SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG
Budaya pesta bujang cewe rasanya sudah menjadi perkara yang lumrah diadakan buat calon mempelai yg hendak menikah, lebih-lebih yg tinggal di ibukota. Menonton foto-foto bridal shower di social media khususnya para celebritis yang wah beserta cute, penulis pun lantas berpikir “Ahhhh penulis pun pengen mengadakan bridal shower!” Tetapi buat siapa? Setelah penulis berpikir sebagaimana itu, tiba-tiba penulis dihubungi sahabat saya yg berencana merid bulan depan dengan dia pun mengajak ketemuan. Penulis pun terbesit bagi mengadakan pesta bujang cewe kecil-kecilan untuk sahabat saya bersama 1 orang teman. Karena masa mepet (hanya 3 hari!) & nominal partisipan hyn 3 orang total udah tercatat calon pengantin, kami pun memutuskan bagi melakukan semuanya sendiri, dgn kata lain DIY (Do-It-Yourself).

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG
Menurut informasi yang penulis baca, definisi Pesta Bujang Cewe adalah:
  • Perayaan lajang yg diadakan oleh teman-teman dekat dengan saudara bakal mempelai wanita
  • Penyelenggara acara ini umumnya para bridesmaid yg ditunjuk
  • Tamu yg hadir wkt pesta calon mempelai yaitu tamu yang diundang ke pesta pernikahan
  • Biasanya juga menjelma surprise resepsi yang direncanakan diam-diam nggak pake sepengetahuan kandidat pengantin
  • Diadakan 4-6 minggu sebelum tanggal pernikahan (untuk menyelamatkan kesibukan kandidat mempelai yg semakin menumpuk menjelang 24 hour H)

K'Lo menurut tradisi barat, pesta calon pengantin juga berubah ajang bakal mempelai membuka kado yg diberikan oleh para teman-teman serta saudara. Tetapi di Indonesia, kita baru membagikan ang pao/hadiah di 24 jam H pernikahan, jadi saya tak mengadaptasi budaya yg 1 ini pd pesta calon pengantin yang saya adakan. Berikut prosedur mengadakan pesta calon mempelai DIY dari experiance saya:

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG
Cari Rekomendasi & Tentukan Tema Warna
Utk yang blm familiar dengan bridal shower, lakukan studi sebanyak mungkin bagi menengok seperti apa dekorasinya, apa saja yang dibutuhkan, dll. Cari saran sebanyak-banyaknya dengan searching via Google Images ataupun Pinterest. Setelah ada bayangan, tentukan sketsa corak yg bakal digunakan. Tak ada patokan corak yg paten utk bridal shower, namun umumnya memakaikan warna-warna yg cerah. Berhubung teman saya suka corak hijau, konsepsi bridal shower yg saya pakaikan yakni “Fifty Shades of Green” dgn bermacam rupa variasi gradasi warna hijau dgn base warna putih.

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG
Tentukan Berapa Byk Dekor yang Dipentingkan serta Biaya yang Tersedia
Nominal penghias menentukan anggaran yg bakal dikeluarkan. Peralatan riasan yg kepingin digunakan pun fleksibel bersama bisa disesuaikan dengan kebutuhan beserta kemampuan. Misalnya, saya ingin balon warna hijau beserta putih tapi tidak punya pompa balon, jadi saya putuskan tidak harus pakai balon maupun dekor yg bersifat digantung di plafon karna memasangnya sulit.Ini list peralatan yang saya gunakan:
  • Taplak meja putih
  • Pigura
  • Stationary set (placemat, table name card, tusukan kue mangkok dengan welcome sign bagi pigura)
  • Cupcake
  • Pom pom paper flower
  • Artifical flower + vas botol
  • Bendera/banner “bride to be”
  • Veil + selempang
Hubungi teman-temanmu serta cari apakah ada yang dpt dipinjam, tentukan mana yang kudu dirancang dan mana yg butuh dibeli. Utk stationary, rekan penulis yang mendesain (bisa ambil free template) lantas saya yg print di rumah. Pigura, taplak meja dan kembang dibawa dari rumah. Pom pom paper flower & cupcake usah berbelanja sebab tak sempat mengakibatkan sendiri. Veil + selempang pinjam dari rekan yg sebelumnya tahu mengadakan bridal shower, selanjutnya buat vas termos saya bakal independen dari botol UCSeribu yang ditempel renda beserta pita. Bakal banner penulis ambil free template selanjutnya dicetak di kertas manila putih.

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG
Cari Ruang yang Sesuai beserta Utk ReservasiKalau sudah ada gambaran mengenai dekorasi, selekasnya cari restoran/cafe yg hendak dipake sbg venue beserta selekasnya hubungi via telepon. Wadah juga dpt menjadi perkara bagi ornamen serta budgetmu karena tidak seluruh wadah mengizinkan meja/temboknya didekor dengan nggak semua wadah juga mengenakan charge. Jadi, pastikan lbh dulu ada/tidaknya charge lbh & boleh/tidaknya mendekorasi restoran/cafe yang mau agan kunjungi. Kebetulan pegawainya pun ramah-ramah dengan enggak keberatan diminta mengambil gambar photo kendatipun suasana cafe sedang ramai masa itu.

Jika restoran/cafe yang bakal pembaca pakai selalu ramai saat weekend, ekstra positif reservasi lebih dulu H-1 via telepon agar bisa sanggup spot beserta nominal meja bangku yg sesuai.

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG

 SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG

Untuk To-Do-List serta Update Progress
Kalau dekorasi serta wadah udah di-booking, segera buat tugas utk memastikan siapa yang bertugas membuat/dekorasi peralatan, order kue, belanja peralatan, sampai yang datang duluan utk mendekorasi tempat. Semakin banyak ornamen yg kepingin dipakai, semakin banyak pula wkt yang mau dibutuhkan. Ekstra positive cicil setiap day & nggak boleh lupa kabari teman-temanmu sudah hingga mana perkembangannya.

Terus-Menerus ingatkan teman-temanmu apa yang udah beserta apa yang belum sebab pace kerja semua orang blm pasti sama. Jika dirasa sulit, komunikasikan bersama cari solusinya bersama. Menciptakan props untuk pesta calon mempelai menyenangkan kok, asalkan boss sabar, telaten dan nggak berantakan mengerjakannya

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG
Keep in Touch dengan Kandidat Pengantin
Ini juga enggak kalah penting. Sebab pesta bujang cewe juga bersifat surprise party, pastikan bila calon brides bisa hadir di wadah & wkt yg sudah ditentukan. Jangan hingga tiba-tiba bintang primer nggak dapat datang padahal semua udah dipesan, sayang kan?

Meluangkan wkt sebelum wedding juga sebenarnya yakni masalah yang sulit untuk calon pengantin. Jadi ungkapkan keinginanmu bila anda dan teman-teman lainnya emang hendak bertemu beserta berkumpul sebelum melepas saat lajang. Dia pasti akan menyadari maksud baikmu.

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG
Siapkan Mini Games Kondisi Pembicaraan
Kalau takut agenda garing atau kehabisan pembicaraan, jurangan juga dpt memeriksa saran fun permainan yg dapat dimainkan bersama. Kalau perhelatan direncanakan berlangsung lama, persiapkan juga topik-topik yg hendak didiskusikan, serupa kesiapan calon brides wanita dlm mempersiapkan pernikahan. Tidak jarang, bakal mempelai berada di puncak stress tertingginya jadi agan juga dapat membuka putaran curhat agar calon pengantin merasa lega ada yg mendengarkan.

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG
Double-Check Perlengkapan Sebelum Berangkat
Sebab masa yg saya memiliki sangat terbatas, penulis tidak sempat mengecek apakah huruf yang penulis print bakal menciptakan banner sudah lengkap sebelum berangkat. Ternyata, sesampainya di sana saya baru sadar ada 1 lembar yang belom di-print. Akhirnya banner yang sebaiknya bertuliskan “Bride-To-Be” semata-mata dpt menjelma “Bride” saja Belom lagi kertas pom pom flower yg belom dikembangkan dengan nyatanya membutuhkan masa yg semata-mata lama karena kami baru kesatu kali menggunakan paper flower serupa ini. Jadi, senantiasa double-check ya girls!

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG
Bersenang-Senang serta Take Photos!
Setibanya di tempat perhelatan berlangsung, tata seluruh peralatan di atas meja/dinding, sediakan kejutan sebaik mungkin dengan have fun! Jika boss mengerjakan semuanya dari hati, pasti hasil akhir kerja keras kita akan kelihatan dan menyentuh hati bakal brides
 SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG

SEWA DRESS ELEGAN BANDUNG

LihatTutupKomentar